Wiihh, judulnya investasi ya. Langsung deh kebayangnya duit duit duit ditambah ijo tuh mata :D

Investasi, merupakan istilah yang dipakai dalam dunia ekonomi yang biasanya cenderung mengarah ke penanaman modal untuk suatu usaha yang nantinya modal itu akan diputar dan diregulasi agar bisa mendapatkan keuntungan.

Namun kali ini ane menemukan style baru dalam dunia investasi. Malam ini, tepat tanggal 28 april 2012 sekitar pukul 20.00an, ane menemukan fenomena luar biasa tentang investasi.

Awalnya, sejak pukul 17.00 – sehabis sholat maghrib ane sedang blogging dikampus, dan setelah itu maksud hati mau pulang, tapi kok ane ngeliat motor kakak tingkat ane masih tergeletak di depan “kantornya mahasiswa”. Tak inget-inget kira-kira ada apakah gerangan? Baru ane inget kalo kelompok PKM mereka mau bedah tikus hari ini. Tanpa banyak bacot ane langsung aja mantengin lab. Ternyata bener, lampu lab masih nyala, tanda masih ada orang dirosa. Gak banyak bacot lagi ane mangkat ke situ. Maksud ati pengen bantu-bantu gan (ane ketagihan bedah tikus gan :D).

Nyampek disitu emang bener, ada 6 orang dirosa, sebut aja Mail, Rosi, Frey, Avi, Uri dan Ity. Mail, Frey, Uri dan Avi emang satu kelompok PKM, sedang rosi kayaknya diminta untuk bantuin bedah, dan Ity itu anak staff magang sebuah organisasi keilmiahan dikampus. Sampai disitu ane liat Mail, Rosi, Frey dan Ity lagi sibuk bedah. Sedang Uri dan Avi sedang membersihkan daging tikus yang melekat pada tulang rahangnya, karena penelitian mereka tentang tulang.

Disitu sih ane cuma nyimak aja gan, karna kerjaan mereka kayaknya bentar lagi selesai. Disitu sambil kerja sambil gak karu-karuan guyonan, sampek kaku perut ane. Akhirnya tikus terakhir sudah dibedah, selesai sudah tugas bedah-membedah. Dan saatnya mengubur tikus yang sudah menjadi mayat. Kasihan tikusnya kan :(
 #halah alay

Oke kita tinggalkan urusan bedah-membedah. Tikus yang sudah dibedah biasanya memang di kubur ditaman samping lab. Tumpukan tikus yang sudah tak bernyawa itu dimasukkan kantung dan akan dibawa keluar. Tapi ada saja tingkah para orang-orang gak waras ini. Sambil dengan gaya yang cukup meyakinkan, mereka mulai berakting

Mail mengambil cangkul, kemudian membuka pintu lab pelan-pelan, sambil celingak-celinguk kanan kiri kayak orang mau maling. Akhirnya keluar kata dari mulutnya

Mail: “Aman gan, gak ada orang”
Frey: “Yo, bagus, kita gak bakal ketahuan
Asyeemmm aku baru sadar kalau mereka berakting layaknya pelaku mutilasi, aktingnya  cukup meyakinkan waktu itu, bahkan Uri yang sedang bawa kamera saya suruh untuk merekam.
#memang dalam cerita ini terlihat tak lucu, tapi kalau tahu ekspresi mereka waktu malam itu dijamin ngocok perut gan :D
Dan prosesi  pemakaman tikuspun dilanjutkan, sambil terus direkam, mereka berakting layaknya pelaku mutilasi yang sesungguhnya, menggali liang kubur sambil nggacor layaknya pelaku mutilasi.

Mail: “Ini sudah cukup belum gan?
Frey: “Sudahlah gan, ayo cepetan, keburu ketahuan orang?

Mereka terus melanjutkan percakapan gak jelas itu, sedang si Uri terus merekam dan berkomentar layaknya reporter TV yang lagi kesurupan ngliput berita :p

Hingga percakapan dikacaukan ketika tikus dikeluarkan dari kantong dan dimasukkan keliang kubur, karena Baunya amis menusuk hidung cuy!! Haha :D
#Untung yang nusuk hidung bau, coba kalo cangkulnya, bakal mekar tuh hidung.. :p
Akhirnya, bau amis tikus mampu mengalahkan kekoplakan orang-orang gila ini.

Selesai prosesi pemakaman tikus, kami kembali ke dalam lab untuk membersihkan sisa-sisa sampah. Hingga 5 menit setelahnya Mail mulai gelisah.

Mail: “Eh, hapeku mana ya? Disitu ada gak Avi?”
Avi: “Gak ada mas, lha tadi mas taruh mana lho?”
Mail: “Gak tau, aku lupa” Sambil nyari muter-muter lab, mbanting meja kayak di 9gag juga à lebay :p
Frey: “Kenapa il?”
Mail: “Eh tau hapeku gak?”
Frey: “Loh, yo gak tau lah, kan tadi kamu pake smros terus waktu kita bedah”
Mail: “Makanya, tapi sekarang gak ada, udah tak cari muter-muter fre”
Frey: “Gak tau aku”
Rosi: “Serius gak ada il?”
Mail: “Iya gak ada ros”
Rosi: “Coba kutelpon deh. Nyambung kok il, coba cari ditas, jas lab, saku dll”
Mail muter-muter nyari tetep aja gak ada

Kok jadi horor gini ya?
Malem-malem,bedah tikus di Lab, ditambah lagi ada cerita serem disitu..
Tiba-tiba hape ilang..
Hii..


Mail: “Eh, serius ini, aku lagi butuh ini! Fre ayo fre yang beneran fre”
Frey: “Gak tau il aku il” (sambil setor muka nggaplek i khasnya, lempar sandal baru bener tuh muka :D.. ^^v mas brow)
Mail: “Eh ayolah, serius ini!”
Kita: “Gak tau il, tadi kamu taruh mana?”
Aku: “Coba inget-inget lagi mas, paling ketinggalan waktu sholat atau pokoknya jangan ngomong kalau ikut terkubur sama tikus tadi?”
Rosi: “Nggak kalau ketinggalan waktu sholat, soalnya tadi habis sholat mail masih smros kok disini”
Aku: “Ya paling jatuh waktu kita ngubur tadi mas, di cek a?”
Mail: “Eh yang bener ae pak, ya udah ayok dicari, senter dong”
Aku: “Oyi-oyi”

Krusek-krusek, sreekk sreekk, glodhak, dhuaarrr!!
#ni nyari di semak-semak apa mainan mercon seh -,-a

Aku: “Ada mas?” (sambil kutelpon)
Mail: “Gak ada” (sambil ngraba diatas pekuburan tikus yang baru dikubur tadi)
Aku: “Silent mas?”
Mail: “Nggak kayaknya”
Aku: “Coba cek di tempat sholat deh mas”

Mailpun berangkat

Aku dan Rosi masuk lab lagi sambil terus nelpon.
Aku: “Om frey, sampean bawa a?”
Frey: “Nggak, buat apa aku bawa?”
Aku: “Sampean biasa e kan nggaplek i a mas”
Frey: “Serius gak bawa aku”
Rosi: “Iyo, kamu a fre?”
Frey: “Nggak ros, serius ini”

Mail datang
Aku: “Ada mas?”
Mail: “Gak ada, eh ayolah, serius ini”
Rosi: “Coba deh il kita buka lagi kuburannya tadi sapa tau jatuh kedalemnya waktu ngubur tadi”
Mail: “Woo, gak lucu rek lek jatuh dan ikut kekubur”
Aku: “Yo sapa ngerti mas”
Mail: “Hmm, yo wis ayo dicoba”

Mail menggali lagi kuburan tikus yang baru dikuburnya.
Tiba-tiba sesuatu terlihat. . . . . . .
. . . . . . .

. . . . . .

. . . . .

. . . .

. . .

. .

Mail: “Uwaaaaa!!”

. . . .

. . .

. .

Mail (lagi): “Ketemuuuu!!”
Rosi: “Dimana il?”
Mail: “Hapeku terkubur! Sedihhh reekkk!!”
Rosi: “Haha, orang kaya rek hape dikubur idup-idup”
Mail: “Haha, iyolah rekk”

Aku: “Ketemu dimana mas?”
Mail: “Terkubur”
Aku: “Haha, serius mas?”
Rosi: “Iyo, orang kaya lak gitu a, hape dikubur”
Aku: “Investasi a mas?
Mail: “Haha iyo reekk”
Aku: “Haha, cacat kok emang orang-orang ini, coba liat hapenya mas” (benar saja, hapenya kotor berlumuran tanah)
Mail: “Eh gimana nih cara mbersihinnya?”
Rosi: “Sama tissue ae il”
Mail: “Ada tissue gak?” (sambil ngelap hape pake baju)
Rosi: “Gak punya il, pake lap itu lho?”
Aku: “Iyo mas, nggilani masak ngelap pake baju”
Mail: “Ihh, mending pake bajulah daripada pake lap kotor itu”
Frey: “Coba cari ditasku”
Mail: “Aseekk, oke ketemu fre. Sulit pak ilangnya. Coba pake air dah… Wii bisa pake air, bersih jadinya”
Rosi: “Oh bersih ya il pake air,sekalian aja rendem tuh hape il!”
Aku: “Haha iyo mas, biar mandi bersih sekalian”
Mail: “Ngawur ae, masio aku gak segoblok itu”
Rosi: “ Tapi lebih goblok ya, hape sampek dikubur i? :p”
Aku: “Haha, mas mail kan mau belajar nanam modal mas, itung-itung investasi :p”
Mail: “Hash, ni gimana mbersihinnya yang dicelah-celah nih?”
Aku: “Tunggu kering aja mas, besok baru di keluarin, kalau kering kan gampang”
Rosi: “Pake jarum aja il”
Mail: “Boleh deh pake jarum, punya nggak?”
Rosi: “Gak punya il”
Mail: “Lha kok goblok, pake ini aja” (Ngambil spuit/suntikan 5ml yang biasa buat ambil darah tikus)
Aku: “Woo lha kok keren mas, mbersihin pake gituan”
Mail: “Lha gak ada jarum lagi, lagian ini lho murah, ini 1 kotak isi 100 harganya Rp 59.000,00, tapi kalau kita beli satuan harganya Rp 1.500,00, di akali kita biarosya.”
Aku: “Ya itu emang strategi bisnis mas, gak gitu ya gak untung”

Akhirnya spuit itu dikeluarkan dari wadahnya dan digunakan untuk membersihakan celah-celah sempit yang terisi tanah.
Inilah teknik baru membersihkan hp ala med student. Wiihh keren, metode baru.
#please, biasa ae  -__-

Kesimpulannya, ane punya 2 ilmu baru

1.      Investasi di kuburan tikus itu bukannya menguntungkan tapi malah merugikan, karena hape jadi kotor, keluar tissue untuk mbersihin ditambah butuh spuit untuk mbersihin celah-celah yang kotor.
#Makanya jangan musryik gan, mau nggandain hape kok dipekuburan tikus (apa hubungannya, kayaknya gak ada juga yang punya niat nggandain hape -,-a), daripada nantinya sibuk mbersihin tuh hape yang kotor karena tanah, mending bersihin hati tuh biar dapet pencerahan dari Rosg Kuasa :)
#wiissshh, kembali bijak :p --> please biasa ae  -__-

2.      Teknik baru membersihkan hp ala med student cukup efektif untuk membersihkan ceah-celah hp yang kotor. Jadi pake aja jarum spuit yang udah gak kepake, jangan kayak yang ada di cerita ane gan, spuit baru langsung dipake.

Tapi bukannya jarum suntik/spuit itu dispossible (sekali pake) ya?
O, iya ya, ane lupa.

Trus solusinya gimana?
Ya gak tau gan, kesimpulannya tarik aja sendiri
Mau ane tarikin?

Wani piroo?! :D

Kesimpulannya ya teknik yang ditemukan tadi malem emang cukup efektif gan, tapi yo jangan pake jarum suntik gan, pake jarum biasa aja, tapi kalo emang gak ada ya gimana lagi kalo emang ngrasa darurat :p
#jangan dicontoh gan, ini kesimpulan yang gak beres. Wong yang nulis aja juga belum tentu beres :p

Dan satu lagi yang menghibur hari adalah ane diajak makan bareng, dan ke tempat baru makan makanan baru yaitu sop ayam.
Wihh, jujur gan, dari dulu ane penasaran gimana caranya bisa mengeksplor rasa dan aroma ayam menjadi kaldu yang khas dan luar biasa enak, dan ane kaget waktu ae nyicip masakan sop ayam ini gan.
Dari tampilan awal, keliatannya sudah sangat menggoda, terbesit dalam hati "moga-moga beneran ini yang ane cari."
Dan waktu icip-icip, benar saja gan...
UENAAKKK!!

Matur nuwun mas, emang rasa yang ane cari bertahun-tahun. Bagaimana caranya membangkitkan rasa dan aroma khas dari ayam. Sekarang tinggal cari resepnya gan, karena ane rasa, masakan ini punya potensi untuk dieksplor lebih jauh.

Kalau GJ ane mohon mangap gan, yang pasti malem itu perut ane sampek kram gara-gara tingkah orang-orang gak waras itu  gan, ditambah lagi ane paginya volly, siang presentasi, sore lari estafet, malem perut ane dikocok, gak heran waktu ketawa perut ane kram.
Parah gan!!

Tapi hari ini pokoknya Gilaaa!! :D

































































































































































Nah, ini barang buktinya gan :D
Parah wezz




Leave a Reply.