Bagi siapa saja yang mengikuti SNMPTN jalur tes atau ujian tulis, ada beberapa trik untuk membuka hasil pengumuman SNMPTN dengan cepat . Karena pada saat pengumuman biasanya server penuh dan web snmptn.ac.id sulit dibuka.

Caranya adalah:
1. Buka web snmptn.ac.id sehari sebelum pengumuman. Misalnya pengumumannya tanggal 30 Juni 2011, maka tanggal 29 Juni 2011 biasanya sudah bisa diakses. Untuk waktunya adalah setelah Maghrib, kalaupun belum biasanya sudah bisa diakses jam 19.00. Banyak yang tidak tahu tentang hal ini, dulu saya cuma iseng-iseng, gak tau berhadiah dan nama saya muncul disalah satu universitas yang maknyuss dengan jurusan yang maknyuss juga, Alhamdulillah..

2. Buka web dari Universitas yang kamu pilih. Misalnya di UGM ya buka web UGM, misal di Unair ya buka web Unair, misal di UB ya buka di web UB. tapi kadang ada web yang tidak up to date, solusinya apa??

3. Solusi permasalahan no.2 dan jurus terjitu yang bisa dipakai yaitu, buka alamat ujian.snmptn.ac.idtanpa membuka snmptn.ac.id terlebih dulu. Tidak banyak yang tahu dengan trik ini, utamanya anak sekolahan yang sedang deg-degan menunggu hasil ujian SNMPTN mereka. Perlu diketahui, bahwa link  snmptn.ac.id  merupakan link halaman utama, dan orang awam hanya mengetahui bahwa untuk membuka hasil SNMPTN harus membuka link itu terlebih dahulu, sehingga hampir semua akses seluruh Indonesia mengarah kesitu, padahal kita bisa langsung menembus ke server yang lebih dalam yaitu pada link  ujian.snmptn.ac.id. Bisa dianalogikan ketika kita secara berbarengan berdesak-desakkan ingin keluar dari stadion setelah nonton bola, maka pada pintu keluar akan penuh sesak yang malah mengganggu perjalanan keluar, saat kita membuka link  ujian.snmptn.ac.id, bagaikan kita loncat dari tribun stadion langsung jatuh ke motor kita layaknya batman yang loncat dari gedung ke motornya trus tancap gas :p
Praktis dan CEPAT!! Ahaha...

Semoga dapat membantu, dan dapat merasakan SENSASI yang saya rasakan saat pengumuman SNMPTN saya dahulu satu tahun yang lalu..

Dan ingat, saat nama adik-adik telah muncul disitu dengan dinyatakan LULUS, jangan lupa BERSYUKUR pada yang Maha Kuasa, BERTERIMA KASIH pada ORANG TUA dan GURU-GURU adik-adik.. Karena semua itu adalah berkat mereka semua..

Dan, tertera kata LULUS, itu artinya adik-adik telah menjadi sosok manusia yang harus berSIKAP DEWASA karena telah memasuki DUNIA HUTAN dengan HUKUM ALAMnya "Siapa yang kuat, dia yang bertahan" yang bernama DUNIA MAHASISWA..Karena adik-adik bukan lagi Murid SMA yang dianggap sebagai anak-anak, adik-adik dianggap TELAH DEWASA  disini. Semua hal diserahkan kembali pada adik-adik, so UP TO YOU.Siap-siap dengan tugas yang banyak dan dunia kuliah yang super sibuk.

O iya satu pesan lagi, JANGAN ANGGAP OSPEK merupakan PERPLONCOAN. Ikuti aturan mainnya, pasti akan nyaman dan selamat, karena OSPEK merupakan sebuah program yang disusun untuk MENGAKSELERASI proses TRANSISI kita dari siswa SMA menjadi MAHASISWA yang baik. DIJAMIN, ikuti OSPEK dengan SENANG HATI, SELESAIKAN TUGASNYA dengan IKHLAS, niscaya akan mendapat manfaatnya. Karena dalam OSPEK itulah adik-adik dikenalkan pada DUNIA MAHASISWA yang SEBENARNYA.
SEMOGA SUKSES..
AMIN..   



Leave a Reply.